Powered By Blogger

Our lifes

Our lifes
SEHAT ITU MAHAL

Minggu, 13 Oktober 2019

Sinopsis buku La Tahzan

#30HariMenulis2019_Hari_8
#ReviewBukuFavoritku 💚

Judul buku : La Tahzan (Jangan bersedih!)
Karya : Dr.'Aidh al-Qarni
Penerbit : Qisthi press. Cetakan keempat puluh tujuh, Juli 2018
Tebal buku  : 568 halaman ; 15,5 x 24 cm
No. ISBN : 97-3715-05-7

Di zaman yang semakin maju ini seharusnya diimbangi  dengan kenyamanan hidup yang semakin meningkat . Nyatanya, dibanding dulu-dulu, kondisi kehidupan tidak pernah berubah alurnya. Meskipun terdidik dengan budaya yang berbeda, oleh generasi yang tidak sama dan berasal dari suku bangsa yang menyebar di belahan dunia lainnya, manusia selalu dihadapkan masalah tentang kehidupan, sosial, perekonomian maupun kebingungan akan makna pencarian Tuhan.

Saya pertama kali menemukan buku ini ketika berusia 14 tahun. Meskipun saat itu saya masih minim kosa kata, namun mudah sekali memahami buku ini.

Didalamnya Beliau selain merangkai kalimat motivasi dengan indah, Beliau juga menyertakan ayat al-Qur'an, Hadits maupun sya'ir-sya'ir Arab bahkan kata-kata para filsuf dari Barat.  Kitab ini setebal 568 halaman dan yang menakjubkan adalah 'ia' sungguh tidak membosankan karena  didalamnya dilengkapi dalil bersama motivasi kuat yang ditunjang dengan kisah-kisah serta pelajaran yang berharga dan kalimatnya mudah difahami oleh banyak kalangan.

La Tahzan, jangan bersedih! Kalimat pendek itu terdengar begitu damai. Sesusah apapun kehidupanmu, sebesar apapun masalahmu, La Tahzan! Beban yang berat pun dapat terurai bila kita menghadapinya dengan bersabar. Jangan bersedih, tunggulah jalan keluar!

Jangan bersedih, karena qadha' telah ditetapkan. Jangan bersedih, sebab rasa sedih itu laksana putaran angin yang mengacaukan kehidupan. Jangan bersedih, jangan bersedih, jangan bersedih! Bersama kesabaran akan ada kemudahan.

Ali bin Abi Thalib  mengatakan,
"Semoga jalan keluar terbuka, semoga
Kita bisa mengobati jiwa kita dengan do'a.
Janganlah  engkau berputus asa manakala
Kecemasan  yang menggenggam jiwa menimpa
Saat paling dekat jalan keluar adalah
Ketika telah terbentur pada putus asa."

La Tahzan, jangan bersedih! Dalam buku ini Dr. 'Aidh al-Qarni sebagai penulis mengatakan, 'Optimislah dan tenanglah! Jalani hidup ini apa adanya dengan penuh ketulusan dan kebahagiaan!' 

Siapapun yang membutuhkan buku mengenai pencerahan hati dan jiwa yang memuat dalil-dalil shohih dari Al-Qur'an maupun Sunnah, buku ini sangat saya rekomendasikan menjadi buku pertama yang wajib dibaca.

#word count 333

2 komentar:

Entri yang Diunggulkan

Resume Konsep Dasar Pelayanan Kebidanan Komunitas  ================= Kebidanan komunitas merupakan gabungan dari beberapa istilah, ya...